Pelajari Cara Menanam Rumput Jepang dengan Baik dan Benar

Apakah Anda ingin kebun Anda dipenuhi dengan rumput Jepang yang bersih dan hijau? Tentu saja, Anda bisa melakukan ini dengan bersiap-siap menanam rumput jenis ini segera.

Menanam sangat mudah jika Anda mengikuti prosedur yang benar. Rumput jenis ini adalah rumput yang sering ditanam di halaman agar terlihat hijau dan menarik.

Jenis rumput ini tentu sangat cocok untuk rumah besar yang terlihat datar atau biasa saja. Selain itu, beranda minimalis juga cocok untuk menanam rumput ini.

Pelajari Cara Menanam Rumput Jepang dengan Baik dan Benar

Jika Anda memadukannya dengan pohon-pohon dan bunga-bunga indah, nuansa tentu akan terasa segar dan menyenangkan. Lalu bagaimana Anda menanam rumput ini? Lihatlah informasi di bawah ini!

Cara menanam rumput Jepang dengan benar

Pemilihan benih rumput

Adalah normal jika Anda ingin menanam tanaman, Anda harus memiliki bijinya terlebih dahulu. Hal yang sama berlaku untuk rumput yang satu ini.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya dari toko tanaman yang menjualnya. Mereka biasanya menjual segumpal biji sehingga Anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian.

Anda dapat menanam potongan-potongan ini di area yang Anda inginkan. Ingat ada dua jenis benih rumput Jepang yang tumbuh, benih baik dan buruk.

Jika Anda ingin mendapatkan benih yang baik dengan kualitas yang baik, Anda perlu mempertimbangkan kriteria penting saat memilih benih.

Kriteria ini termasuk benih yang dipilih dengan warna hijau segar. Kedua, pastikan benih yang Anda beli dalam kondisi sehat, kelas satu, atau tidak terinfeksi hama.

Terakhir, perhatikan tekstur rumput dan pastikan teksturnya keras atau tidak layu.

Persiapkan lahan untuk menanam rumput

Hal kedua yang harus dipersiapkan adalah negara tempat rumput ditanam. Negara bisa berada di halaman depan atau belakang. Namun, keadaan negara harus diperhatikan.

Pastikan tanah subur dan gembur. Ketika Anda telah menentukan tanah, potong tanah untuk mengendurkan tanah.

Memiringkan tanah dikatakan membuat penanaman dan menanam rumput lebih mudah. Perawatan negara ini harus dilakukan selama 10 hari sebelum rumput ditanam.

Proses ini akan membantu Anda menghilangkan gulma dan menanam gulma.

Proses irigasi tanah

Anda tidak hanya perlu membuat tanah gembur, Anda juga perlu mengairi tanah dengan rumput Jepang. Anda juga perlu menyiramnya agar lantai tidak kering.

Tanah yang terlalu kering tidak bisa ditanami rumput. Jadi sirami tanah dan taburkan merata di atasnya. Untuk ukuran besarnya sekitar 2,5 kg / m.

Setelah tanah disiram dan dipupuk, biarkan selama 2 minggu. Tujuannya adalah untuk menghilangkan panas dari pupuk yang sebelumnya ditabur.

Jangan lupa menyiraminya setiap hari agar pupuk dapat menembus tanah.

Tips Menanam rumput Jepang

Setelah proses persiapan selesai, Anda dapat mulai menanam rumput Jepang yang dibeli sebelumnya. Waktu malam adalah waktu terbaik untuk menanam rumput jenis ini.

Ini karena pada saat itu sinar matahari mulai memudar. Selain itu, udaranya lebih dingin di sore hari daripada di pagi hari.

Dengan menanam di pagi hari, rumput Jepang harus bisa beradaptasi dengan lingkungan. Jika Anda menanam di pagi hari, tentu saja Anda akan terkejut pada sore hari karena AC berubah dengan segera.

Akibatnya, rumput yang ditanam layu dan tidak segar. Jadi luangkan waktu untuk menanam rumput di sore hari.

Bagaimana Anda menanamnya? Pertama buat lubang zig-zag dengan jarak 5 cm. Sebelum menanam, pisahkan batu-batu besar yang Anda beli terlebih dahulu untuk dimasukkan ke dalam lubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *